Kado Terindah Pelaksanaan Wisuda Tahun Ini

Ketua dan anggota senat universitas, STIMIK dan Akper Abulyatama memimpin rapat senat terbuka pada pelaksanaan wisuda, Sabtu 28 Oktober 2017.

PROSESI pelaksanaan wisuda bersama periode tahun 2017 sarjana strata 1 dan profesi Universitas, STIMIK, serta AKPER Abulyatama berjalan sukses dan khidmat. Kegiatan dilaksanakan di gedung Nyak Syech Universitas Abulyatama kemarin (28/10).

Kegiatan dibuka Rektor Universitas Abulyatama Ir. R Agung Efriyo Hadi, M.Sc.,Ph.D yang menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan beserta orang tua dan keluarga. Ia berharap para lulusan untuk terus belajar, meningkatkan keterampilan, menyempurnakan karakter dan berusaha mengamalkan akhlakul karimah.

’’Sementara dari pihak kampus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas, baik dari SDM maupun sarana dan pra sarana  yang mendukung mutu pembelajaran,” tutur Agung.

Pada kesempatan yang sama, rektor mengumumkan kabar gembira terkait baru dikeluarkannya keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 3590/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017 tentang pengumuman penetapan status akreditasi dan peringkat akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Abulyatama dengan peringkat B nilai 314, ini merupakan kado terindah pada pelaksanaan wisuda tahun ini.

Wisuda kali ini Universitas Abulyatama meluluskan 584 sarjana strata 1, profesi maupun diploma dari delapan fakultas ditambah STIMIK dan Akper.

Hadir pula dalam wisuda Ketua Yayasan Abulyatama, Dr. Muhammad Khadafi, SH.,MH, Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh Prof. Dr. Jamaluddin, M.Ed dan Direktur Pembelajaran pada Dirjen Belmawa Kementerian Ristek Dikti. Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. Serta para Mantan Rektor, keluarga para wisudawan dan anak yatim.

”Kita harapkan Universitas Abulyatama terus berkembang dan semakin maju. Wujud dari sudah keluarnya pengumuman penetapan status akreditasi dengan hasil B, Yanti selaku salah satu petinggi di lingkungan Kemenristekdikti akan memberikan kado spesial buat Abulyatama yakni beasiswa untuk 1 orang dosen melanjutkan studi S3 di China dan meminta kepada Kopertis Wilayah XIII Aceh penambahan kuota penerima beasiswa mahasiswa S1 di lingkungan Universitas Abulyatama” kata Yanti.

Pelaksanaan wisuda di Universitas, STIMIK dan AKPER Abulyatama selalu menjadi daya tarik para undangan karena prosesi tersebut selalu di ikuti oleh pemberian santunan anak yatim serta para wisudawan dan wisudawati diarahkan untuk memberikan sedekah pada anak yatim serta diwajibkan melakukan salam dengan cara sungkeman terhadap kedua orang tuanya masing-masing.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *